Daerah Jum'at, 11 Maret 2022 | 12:03

HUT ke 20 Mamasa, Wakil Ketua DPRD: Pembangunan Infrastruktur Harus Melaju  

Lihat Foto HUT ke 20 Mamasa, Wakil Ketua DPRD: Pembangunan Infrastruktur Harus Melaju    Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Mamasa, David Bamba Layuk. (Foto: Opsi/ist)
Editor: Rio Anthony Reporter: , Eka Musriang

Mamasa - Di Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Mamasa yang ke 20, Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), David Bamba Layuk berharap, pembangunan infrastruktur akan semakin melaju.

 "Tentunya dengan tetap memperhatikan skala perioritas terutama jalan-jalan primer yang menghubungkan wilayah antar kecamatan dan kabupaten," kata David Bamba Layuk, saat dikonfirmasi via gawainya, Jumat, 11 Maret 2022.

Jalan yang dimaksudkan, kata David, diantaranya akses penghubung Kecamatan Tabone-Nosu-Pana-Tabang, Jalan Ke Desa Taupe, Jalan Lingkar Rambusaratu-Tawalian, Jalan Tawalian-Paladan, Jalan Karangan-Osango, Buntutille-Pebassian.

"Selain itu, masih ada Jan Lakahang-Pangandaran-Baruru, Jalan Bambang-Ulumambi, serta Jalan ke Tabulahan dan sekitarnya," katanya.

Akses jalan tersebut, kata David, sangat berpengaruh terhadap peningkatan ekonomi masyarakat.

"Ini merupakan akses masyarakat menuju fasilitas kesehatan, pusat pemerintahan, serta pusat perbelanjaan,"jelas David.

Ia juga berharap, pemerintahan memberikan perhatian terhadap kesehatan masyarakat apalagi di masa pandemi Covid-19.

"Tetap memperhatikan peningkatan serta pemulihan ekonomi yang menjadi kebutuhan masyarakat dalam melawan krisis di masa pandemi Covid-19," katanya.

Selain itu, kata dia, di usia Kabupaten Mamasa yang ke 20 tahun, pemerintahan yang ada saat ini, harus tetap memperhatikan dan memperlakukan para pejuang pembentukan Kabupaten Mamasa dengan baik.

"Tentunya sesuai dengan kemampuan daerah dan sesuai dengan prinsip-prinsip sitayuk sikamase sebagai falsafah Kabupaten Mamasa, serat memberikan penghargaan kepada para pejuang dalam bentuk apapun," kata David Bamba Layuk. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya